Selasa, 01 Februari 2011

Happy bday to me :)

Postingan yang telat.....tanggal 29 Januari yg punya blog ini (saya maksudnya) ulang tahun....trus seperti tahun2 sebelumnya sebagai bakul kue jadi2an selalu bikin bday cake sendiri (maklum deh biarpun dibeliin juga gak bakalan ikut makan, paling nyolek seuprit cos saya lebih suka jajanan pasar daripada cake). Berhubung ulang tahun-nya hari Sabtu, jadi cake-nya dibawa hari Senin saja.

Akhirnya setelah bingung mau bikin apa untuk dibawa ke kantor, diputuskan bikin Tiramisu dan Klapertart. Untuk Tiramisu saya pake resep Yasaboga yg dijamin super duper yummy, dimodifikasi sedikit dengan penambahan Light Cream Cheese dengan perbandingan yg ngasal antara mascarpone & cream chesee *azas asal*. Proses pembuatan-nya cukup ribet, karena ternyata saya salah lihat stock, kirain di kulkas ada kopi instant ternyata adanya kopi 3 in 1, titip sama neng Utie yg kebetulan mau ke plaza senayan dan memang mau ke rumah juga bersama the gank, mau makan mpek2. Sambil nunggu neng Utie datang, mulai bikin cream-nya tiramisu (untuk sponge cake-nya sudah dibuat dari pagi). Mereka baru datang ke rumah jam setengah 9 saja, begitu dapat kopinya saya langsung bikin sirup kopi deh, sementara mereka makan mpek2, udah gak pake nunggu dingin begitu sirup-nya udah mendidih langsung deh sponge cake-nya disiram pake tuh kopi, lalu cream-nya langsung disemprotkan di atas spongcake (saya gak pake plastik segitiga lansung aja disendok pake spatula), setelah beres langsung masuk freezer deh. Oh ya sponge cake-nya saya pake resep sedap ya.  Resepnya menyusul yak, berhubung lupa bawa bukunya. Nikmati saja dulu photonya ya :)

photo taken by nova

Untuk klapertartnya saya pake resep Klapertart Wilton, dimodifikasi sedikit (gulanya dikurangi sampai 200gram & kelapa muda-nya ditambah dengan jumlah yg asal juga/kira2 jadi 2 or 3 butir kelapa muda), baru dibuat jam 21.30, seteah neng Utie dan the gank pada pulang. Baru pertama kali bikin klapertart ternyata nggak sesusah baca resep, cuma mesti punya tenaga ekstra neh, berat oi ngaduknya :)). Resepnya bisa digoogling ya :)). Baru beres jam 12-an gitu deh, beres2 baru bisa tidur jam 12.30 saja, trus zzzzzzzz.  

photo taken by nova

Alhamdulillah semua yg makan tiramisu dan klapertanya puas, mereka bilang enakkkkkkk dan sudah bisa dimasukan ke pricelist-nya Koepoe Cookies :p. Yang mau order silahkan kirim email ke sini.

Terima kasih ya Allah atas semua berkah yang Engkau berikan selama ini, terima kasih buat teman2 atas ucapan dan doa-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar