Selasa, 01 Maret 2011

Mengusir si baking blue :))

Haduuuuhhhhh kayaknya udah sebulan lebih saya gak baking...sepertinya terjangkit si baking blue. Terakhir baking itu pas bikin kue ini ini, aarggghhhhhhh padahal banyak banget resep yang pengen saya coba, malah ada yg order cookies sampai sekarang belum dibikinin tuh (duh maafkan saya dian).

Saya sebetulnya pengen coba beberapa resep yang sudah 'dipertandingkan' di Junior Masterchef, eh eh ngomongin soal Junior Masterchef haduhhhhhh saya sampai terkaget2 ngeliat anak2 umur 8-12 tahun bisa masak makanan sekelas hotel bintang 5 (bukan lebay tapi serius anak2 itu jago banget). Tapi memang cara didik orang bule itu lain mungkin ya  dengan cara orang kita, dulu waktu masih kecil mana boleh kita dekat2 kompor, pegang pisau :)), tapi kalau liat anak2 di JM, mereka nggak ragu2 pegang pisau, gak takut dekat kompor or oven. Pokoknya itu acara yg wajib saya lihat setiap minggu malam :)).

Balik lagi ke resep yg di Junior Masterchef, ada 1 resep yg sebetulnya nggak susah2 amat buatnya (sok banget yakkkk), cuma karena si baking blue itu cuma masih dalam khayalan saja selama beberapa minggu. Akhirnya kemarin membulatkan tekad pokoknya harus buat, pas lunch time mampir ke supermarket dekat kantor beli whipcream, sorenya saya ke PDF beli croisant (hihihi lumayan kalau jam 5 sore dapat discount 30%).

Pulang kantor langsung nguplek di dapur, 1 jam kemudian sudah jadi deh...oh ya nama puding-nya adalah "Callum's Chocolate Pudding with Clotted Cream and Berries", saya semalam cuma buat puding-nya saja, kalau mau resepnya silahkan klik di sini. Begitu ke luar oven cuma nunggu sebentar biar gak terlalu panas, langsung saya potong dan coba, rasanya enyak....enyak...enyak...(cuma next time kalau bikin lagi saya kurangi gula-nya, soalnya gak terlalu suka manis).



Ini 2 dari 3potong yang saya bawa ke kantor untuk sarapan, dan sekarang tinggal 1 potong lagi karena sudah dimakan oleh kawan saya dari tower 1 yg sengaja datang berkunjung ke meja saya hanya untuk sepotong puding ini :).

Insya Allah nanti malam saya mau coba buat puding roti dengan resep yang berbeda, nantikan saja reportasenya besok yaaaaa :)). Akhirnya saya berhasil menaklukan si baking blue..... :)

Psstttt photonya tambahin pake yg ini ahhhhhhhh, keliatan kan bedanya yg amatir sama yg prof xixixixixix, kalau ini yg motret kawan saya.


Thanks bun atas photonya...mwaahahahah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar